Lovebird Cepat Birahi Atau Kawin

Kunci sukses dari penangkaran Lovebird adalah terletak pada suasana sekitar kandang, kondisi kandang, makanan atau nutrisi dan kualitas Lovebird itu sendiri. Dari beberapa peternak lovebird berpengalaman, kita dapat menimba ilmu dari mereka tentang ilmu bagaimana Cara Menjodohkan Lovebird, Penanganan penyakit Lovebird, Cara Meloloh Anakan Lovebird dan tips -tips lain yang bermanfaat.

Tentang suasana sekitar kandang maka harus dipastikan Lovebird di dalam kandangnya tidak terganggu dengan hewan-hewan seperti tikus, tokek, cicak, kucing, kecoak atau hewan pengganggu lainnya. Kandang Lovebird juga harus dalam keadaan terjaga kebersihannya, yang perlu kita perhatikan di sini adalah rutinitas membersihkan kandang dari sisa-sisa makanan yang jatuh karena kalau sisa makanan basah tidak segera di bersihkan maka akan busuk dan mengundang penyakit.

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah kualitas makanan Lovebird, yaitu menunjang komposisi nutrisi untuk lovebird cepat birahi atau berkembang biak. Makanan utama tersebut adalah biji kenari, jagung, kangkung dan kecambah.

Memiliki indukan berkwalitas juga akan sangat mempengaruhi penangkaran Lovebird, kalau kita akan menangkarkan maka memilih indukan jangan sampai di bawah usia 1 tahun karena misalnya menangkarkan Lovebird pada usia sekitar 8 bulan, kemungkinan yang pertama gagal karena Lovebird belum matang untuk bereproduksi dan kemungkinan kedua akan cepat birahi dan menetas tetapi hasil anakan kurang bagus.

Kondisi kesehatan lovebird perlu juga diperhatikan agar lovebird cepat birahi karena kalau kondisi Lovebird Sakit misalnya sakit mata atau snot yang merupakan penyakit yang mematikan mana mungkin lovebird kita akan birahi.

Demikian sekilas tentang bagaimana cara membuat lovebird cepat birahi atau kawin, Semoga bermanfaat....

ARTIKEL TERKAIT: